Bupati Sumedang Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Sumedang – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir membuka gelaran MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Sumedang di IPP, Bupati berharap penyelenggaraan MTQ ini akan lebih baik dari segi kualitas dan kuantitas.16/12/2019

“Penyelenggaraan ini diharapkan mampu menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang akan menjadi wakil Sumedang dalam ajang MTQ tingkat Propinsi 2020.

Bupati juga berpesan, para qori dan qoriah pemenang kejuaraan ini agar dibina secara serius. Sehingga, saat berkompetisi ditingkat provinsi bisa mengharumkan nama baik Sumedang. 

“Selain untuk prestasi dan prestise, ajang MTQ ini hendaknya dijadikan ajang silaturahmi, syiar Islam dan lebih memaknai lagi isi dan kandungan Al-Quran,” ujarnya. 

Sebanyak 728 peserta yang berasal dari 26 kecamatan ikut ambil bagian dalam kegiatan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Sumedang yang digelar selama tiga hari.

Adapun lima cabang yang diperlombakan adalah Tartil Al-Quran, Tilawah, MHQ, MKQ, dan Musabaqoh Fahmil dan Syahril Quran. Ajang ini juga menjadi seleksi bagi qori dan qoriah Kabupaten Sumedang yang akan tampil di ajang MTQ tingkat Propinsi tahun 2020 di Subang.

Sebelum acara pembukaan para kafilah perwakilan dari 26 kecamatan ini melakukan pawai taaruf yang berjalan meriah di sekitaran IPP.

Ketua LPTQ Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengakui jika penyelenggraan MTQ tingkat Kabupaten ke-46 tahun 2019 ini lebih siap dibandingkan dengan ajang sebelum sebelumnya. “Alhamdulilah tadi kegiatan pawai ta’arufnya meriah, artinya setiap kafilah sudah mempersiapkan diri sebelumnya,” kata Herman.

Lebih jauh dikatakan, target Sumedang di ajang MTQ tingkat provinsi tahun 2020 yang akan digelar di Subang, yakni harus lebih baik dati pelaksanaan MTQ sebelumnya. ( Jabaronline )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *