Program BSPS Provinsi Sulbar 2020 Progres Capai 98,73 Persen

copyright Pojokcelebes.com

Mamuju| Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) tahun 2020 dari Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI untuk Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) dengan menggunakan APBN murni. Progresnya untuk tahap pertama, sudah mencapai 98,73 persen.

Hal itu diungkapkan oleh PPK Swadaya, Satker BSPS Provinsi Sulbar, Herwan. Kepada pojokcelebes.com dia menyebutkan, untuk tahap pertama ini pekerjaannya terus digenjot meskipun dimasa pandemi. Dan dipastikan akan rampung pada bulan Juli 2020. Menurut Herwan, jumlah perumahan yang saat ini masih dalam pekerjaan dari Enam Kabupaten diantaranya. Kabupaten Mamuju berjumlah 350 unit, Kabupaten Majene 600 unit, Kabupaten Mamasa 300 unit, Kabupaten Polman 300 unit, Kabupaten Mamuju Tengah berjumlah 500 unit dan Kabupaten Pasangkayu 450 unit.

” Kendalanya ya itu Covid- 19, tetapi setelah ada masa normal, pekerjaannya tetap kami genjot dengan hasil laporan tenaga fasilitator lapangan ( TPL ) dari Enam Kabupaten sudah capai 98 persen lebih, ” katanya yang optimis rampung pada bulan ini untuk tahap pertama.

Sedangkan untuk tahap Dua pada programa ini, yang termen pertama ( T -1 ) dari anggaran bantuan luar negeri ( BLN ) tahun 2020. kata Dia, pekerjaanya dimulai pada bulan Juni dipastikan akan rampung pada bulan Oktober 2020, tetapi baru capai 26 persen T1 diantaranya berada di Kabupaten Mamuju berjumlah 350 unit, Kabupaten Mamasa berjumlah 400 unit, Kabupaten Mamuju Tengah berjumlah 100 unit dan Kabupaten Pasanngkayu 250 unit. Sedangkan untuk T – 0, berada di Kabupaten Majene berjumlah 250 unit dan Kabupaten Polman 250 unit yang pekerjaannya dimulai pada bulan Juli diperkirakan rampung pada bulan Desember 2020.

” kita optimis saja rampung pada waktu yang telah ditentukan dan bisa dirasakan penerima manfaat. Meskipun saat ini pademi, para TPL disetiap kabupaten diharapkan bisa bekerja semaksimal mungkin dengan hasil maksimal, ” pungkasnya. 

Sumber: PojokCelebes.com

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *