DPW PKB Sumut Dan Bali Capreskan Cak Imin Pada Pilpres 2024

Fhoto Copyright Tribunnews.com

Jakarta – Dorongan agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) alias Cak Imin maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 disuarakan sejumlah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) serentak di 15 DPW yang berlangsung, Sabtu-Minggu (16-17/1/2021).

Ketua DPW PKB Sumatera Utara (Sumut) Ahmad Iman Sukri, misalnya, mengajak para pengurus DPW PKB Periode 2021-2026 yang baru saja terbentuk melalui Muswil agar memuluskan langkah Cak Imin sebagai capres 2024. Iman mengatakan, hal terpenting yang menjadi amanat dalam Muswil DPW PKB Sumut adalah mengantarkan Gus AMI sebagai capres 2024. “Bapak ibu siap? Bapak Ibu siap?” tanya Iman saat memberikan sambutan usai ditetapkan sebagai Ketua DPW PKB Sumut dalam Muswil, Sabtu malam (16/1/2021).

Pertanyaan Iman pun didijawab kompak para pengurus DPW PKB Sumut secara serentak, “Siap..!” Dalam Muswil tersebut, Ahmad Iman Sukri dipercaya menduduki posisi Ketua Tanfidziyah sementara posisi Sekretaris dipegang Loso Mena.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono alias Bang Yono yang kembali ditetapkan sebagai Ketua DPW PKB Bali, mengatakan, akan terus berjuang mensosialisasikan pencalonan Gus AMI sebagai capres 2024. Bahkan, Bambang mengatakan tidak hanya ke internal pengurus DPW dan jajaran struktural di bawahnya, pihaknya juga akan meperkenallan nama Gus AMI sebagai capres ke partai-partai lain.

“Kami akan nuwun sewu, memperkenalkan nama Gus AMI kepada rekan-rekan parpol lain yang ada di Bali sebagai capres. Memang ini bukan langkah mudah, tapi kami akan terus bergerak mensosialisasikan dan mendukung pencaprwsan Gus AMI, termasuk ke kalangan akar rumput,” katanya dihubungi, Minggu (17/1/2021).

Bang Yono mengatakan, muswil ini merupakan ajang konsolidasi agar PKB dapat berjaya di Pemilu 2024. “Muswil ini sebagai ajang konsolidasi agar mesin politik PKB melaju kencang sehingga mampu berjaya di Pemilu 2024 dengan menaikkan dan menelorkan kursi, terutama DPR RI,” tutur Bang Yono.

Dia mengatakan bahwa saat ini PKB Bali telah mempunyai sumber daya, banyak generasi milenial yang masuk dalam jajaran pengurus, serta sangat terbuka dengan siapapun.

Secara khusus, Gus AMI dalam sambutannya secara virtual saat pembukaan Muswil, Sabtu (16/1/2021), menyampaikan harapannya di Pemilu 2024, PKB Bali dapat meningkatkan kursi, baik di DPRD kabupaten/kota ataupun provinsi. “Bahkan, untuk kursi DPR RI Dapil Bali sendiri, semoga mendapatkan satu kursi,” harap Gus AMI.

Wakil Ketua DPR ini pun mengaku senang Muswil di Bali dihadiri langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster. “Kita perlu tepuk tangan untuk kehadiran Gubernur Bali yang langsung hadir di sini,” ajak Gus AMI. Kehadiran Gubernur Koster dinilai Muhaimin sebagai penyemangat PKB agar mampu mengirimkan satu wakil ke DPR RI pada Pileg 2024.

Rekomendasi pencalonan Gus AMI sebagai capres pada Pilpres 2024 juga disuarakan DPW PKB Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketua DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi mengatakan, rekomendasi dukungan agar Gus AMI maju sebagai capres 2024 utuh dan bulat disuarakan 22 DPC dan DPW NTT. “Kami secara utuh dan bulat 22 DPC dan DPW mengusung tunggal capres RI 2024 Bapak Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI,” katanya, dihubungi, Minggu (17/1/2021).

Aloysius mengatakan, dari kapasitas, kemampuan dan jam terbang, Gus AMI sangat layak dan pantas untuk maju sebagai capres di 2024. “Sebenarnya ini sudah menjadi keinginan kami dari beberapa tahun lalu, tapi belum berhasil. Karena itu dalam Muswil kemarin, kami sepakat dan bulat fokus mengusung Gus AMI sebagai satu satunya rekomendasi capres. Kami siap all out dan ini harga mati,” ujarnya.

Aloysius ditetapkan menjadi Ketua DPW PKB NTT dalam Muswil ke-VI yang digelar di Palacio, Aston Hotel Kota Kupang pada Sabtu (16/1) sore. Politisi asal Pulau Sumba yang sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris DPW PKB NTT itu menyisihkan tiga kandidat lainnya yakni Yucundianus Lepa yang merupakan ketua aktif, Ketua DPC PKB Kota Kupang Daniel Hurek dan Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTT, Ana Waha Kolin.

Sumber Berita Asli : nasional.sindonews.com/read/304646/12/sejumlah-dpw-pkb-suarakan-cak-imin-maju-sebagai-capres-2024

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *