Ustad Heri Candra Berpeluang Terpilih Kembali Sebagai Ketua PWNU SUMSEL

Laporan Khusus

Fhoto Copyright sumateranews.co.id

MasifMedia – Beberapa hari lagi Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan akan menyelenggarakan Konferensi Wilayah ke-22 yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ash-Shiddiqiyah, Lempung Jaya, OKI pada 21-23 Jumadil awal 1441 H/ 17-19 Januari 2020 M. Konferwil ke-22 ini menurut Ketua Panitia Konferwil ustad Alfian Toni, M.Si rencananya akan dihadiri sekaligus diisi Tausiah Kebangsaan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA dan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Konferensi wilayah kali ini sebagai kegiatan rutin 5 tahunan dalam mempertanggungjawabkan berbagai rencana dan kegiatan pengurus sebelumnya dan juga sebagai agenda untuk memilih kembali Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziah PWNU Sumsel 5 tahun mendatang.

Melihat Rekam Jejak pengurus sebelumnya dibawah Ketua PWNU Sumsel Ustad Heri Candra S.Kom, Nahdatul Ulama telah berperan aktif dalam membumikan KeNUan dalam prinsip, ciri khas serta karakter Ahlussunah wal Jamaah sehingga bisa menjaga ajaran Islam yang damai, santun, penuh toleran, saling menghormati serta tetap tawadhu kepada Para Kyai, pemuka agama dan Habaib di wilayah Sumsel. Gerak langkah beliau yang Humble dan dapat diterima semua pihak juga berperan dalam menyukseskan gelaran Pilkada dan Pilpres 2019 di wilayah hukum Sumatera selatan. Selain itu, kedekatan beliau dengan Pengurus PBNU pusat juga menjadi modal penting dalam menjembatani dan mengimplementasikan berbagai agenda PBNU untuk dilaksanakan di wilayah Sumsel.

Berbagai Kelebihan dari Ustad Heri Candra dalam pengorganisasian NU di wilayah Sumsel tersebut tidak terlepas dari pengalaman organisasi beliau yang cukup lama, dimana dimulai dari kader dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim hingga dipercaya menjadi Ketua Tanfidziah PCNU Muara Enim mendampingi Rais Syuriah KH. M. Dainawi Gerentam Boemi (Pengasuh Ponpes Al-Haromain Semende).

Banyaknya Dukungan dari pengurus PCNU kota dan Kabupaten sebagai pemegang hak suara pemilihan pada konferwil kali ini, doa para alim ulama dan Habaib, doa para kader serta ditunjang dengan soliditas dan solidaritas kepengurusan PWNU yang akan datang akan membuka peluang bagi Ustad Heri Candra S.Kom untuk terpilih kembali sebagai Ketua Tanfidziah PWNU SUMSEL Periode 2020-2025.

Untuk mendukung Program Pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Kyai Ma’ruf Amin serta Program Gubernur H. Herman Deru, tentunya Kerja sama, Kolaborasi serta dukungan Rais Syuriah, Ketua Tanfidziah dan Pengurus PWNU Sumsel akan datang insyAllah akan membawa Bumi Sriwijaya dalam kesuksesan, keamanan dan penuh Keberkahan, Aamiin. (GA)

, ,
One comment on “Ustad Heri Candra Berpeluang Terpilih Kembali Sebagai Ketua PWNU SUMSEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *