Ketua PWNU Sumsel 2020-2025 Ditentukan Oleh Restu Para Kyai Dan Ulama

Liputan Konferwil NU Sumsel

Ustad Heri Candra, S.Kom

OKI – Meningkatnya persaingan menjelang pemilihan Ketua Tanfidziah PWNU Sumsel Periode 2020-2025 coba diredakan oleh Petahana Ketua Tanfidziah PWNU Sumsel, Ustad Heri Candra S.Kom. Sebagai Calon Ketua Tanfidziah PWNU Sumsel 2020-2025 beliau mengingatkan para calon untuk tetap memegang teguh ciri khas NU dimana selalu ikut terhadap petunjuk dan petuah Kyai dan Ulama Nahdlatul Ulama.

“Terkait dirinya disebut-sebut salah satu calon Ketua PWNU Sumsel periode kedepan, dalam memilih pemimpin dalam organisasi Nahdlatul Ulama diserahkan kepada kyai-Kyai NU, hak prerogatif para Kyai, Karena Nahdlatul Ulama adalah organisasi besutan para Kyai dan didalam organisasi ini adalah kyai atau Ulama. Para Kyai yang akan memutuskan untuk disepakati , siapa yang akan ditunjuk memimpin PWNU Sumatera Selatan kedepan”.

Lebih lanjut dirinya mengatakan akan lebih fokus pada persiapan panitia Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan, dengan harapan acara ini lancar, aman, serta mengedepankan kebersamaan dan dapat menghasilkan keputusan strategis, untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia yang ada di warga Nahdliyin Sumatera Selatan. Baik dibidang ekonomi, pondok pesantren, persoalan keagamaan dan selalu memberikan kesejukan ditengah-tengah masyarakat Sumatera Selatan.

Terakhir beliau mengatakan pada acara Konferensi Wilayah NU yang akan di gelar pada tanggal 18-19 Januari 2020 di Pondok Pesantren Ash Shiddiqiyah desa Lubuk Seberuk Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. K.H Aqil Sirojd dan Menteri Desa, Pembangunan Daearah Tertinggal dan Transmigran, Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd

“Insyaallah kalau tidak ada halangan Ketua Umum PBNU dan Menteri Desa PDTT akan hadir” Tutup Ustad Heri Candra, S.Kom.

Profil Ustad Heri Candra S.Kom.

Ustad Heri Candra S.Kom. Lahir di Desa Sukaraja Kabupaten Muratara dan juga punya garis keturunan Desa Minanga Komering. Dirinya adalah putra Sumatera Selatan.

Karir di Organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

  1. Salah Satu Pendiri Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Lubuk Linggau Tahun 2003-2004
  2. Sekretaris MWCNU Kecamatan Gelumbang
  3. Sekretaris PCNU Kabupaten Muara Enim Tahun 2010-2014
  4. Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim Tahun 2014-2018
  5. Sudah mengikuti PKPNU Nasional Angkatan Ke 8 Tahun 2013.
  6. Sekretaris Jatman Syu’biyah Kabupaten Muara Enim Tahun 2009
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *