“Simpang Siur” Proses Penjaringan Sekda Muara Enim

Sekretaris Daerah Sumsel H Nasrun Umar saat menjadi penguji kompetensi jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, berlangsung di Hotel Aston Palembang, Selasa (26/1/2021). (Fhoto Copy Right sumselprov.go.id)

Muara Enim – Setelah mendapatkan penolakan dari sejumlah ormas terhadap hasil Final keputusan Panitia Pansel Pemilihan Sekda Muara Enim.

Gubernur Sumsel juga menyatakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) membatalkan hasil lelang jabatan Sekretaris Daerah Muaraenim yang diusulkan Bupati Muaraenim Juarsah.

Sedangkan dari Hasil penyelusuran tim masifmedia.com di laman resmi KASN https://kasn.go.id/ tidak terdapat informasi resmi tentang pembatalan hasil lelang Sekda Muara Enim. Tentu hal ini dapat menyebabkan kesimpangsiuran di Masyarakat Muara Enim yang sedang didera “Krisis Kepemimpinan”. Selain tetap mengedepankan azaz Praduga tak bersalah dan menunggu hasil hukum yang tetap (inkracht) hendaklah semua pihak dapat menahan diri dan tidak menyebabkan kebingungan di masyarakat, sehingga berbagai Program Muara Enim Juara dapat emban dengan baik oleh PLT Bupati Muara Enim saat ini.

One comment to ““Simpang Siur” Proses Penjaringan Sekda Muara Enim”
  1. memang seleksi Pejabat Sekda Kab Muara Enim – publik berharap kiranya steakeholder Prop Sumatera Selatan – benar benar ekstra harus hati hsti – sbb publik sudah pernah mendapat pengalaman – memaksakan pak dr. Yan Riyadi baru baru ini – tanpa memperhitungkan aspek Usia (aneh orang sebulan lagi mau pensiun di tunjuk sbgai Sekda) – yg buah dari itu – Sekarang Kab Muara Enim – Sekdanya KOSONG – utk itu mohon kiranya Pejabat Sekda ke Depan – sosok Administrator dan yg berintegritas – lebih lebih Kalau Bupati kedepan bukan orang BIROKRASI – hanya berlatang belakang Politik – barakallah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *