Membanggakan! Santri Al-Haromain Raih Juara KSM Provinsi

Semendo – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia telah membagikan pengumuman pemenang KSM tingkat Provinsi. Pada Tanggal 10-11 September kemarin KSM Provinsi Sumatera Selatan diadakan di MAN Muara Enim. KSM Provinsi ini diikuti oleh 3 siswa terbaik tiap bidang yang dilombakan pada KSM tingkat Kabupaten. Pondok Pesantren Al-Haromain sendiri pada KSM Provinsi ini mengirim empat orang santri, tiga diantaranya adalah siswa MA Barokah Al-Haromain untuk jenjang Madrasah Aliyah dan satu orang siswa MTS Barokah Al-Haromain untuk Jenjang Madrasah Tsanawiyah. Santri atas nama Ferda Anisa Tullah bidang Biologi Terintegrasi, Eka Rahayu Bidang Kimia Terintegrasi, Imam Mustakim bidang Geografi Terintegrasi dan Aisyah Qudratunnada bidang IPS Terpadu Terintegrasi.

KSM Provinsi 2022 ini santri Al-Haromain atas nama Imam Mustakim berhasil meraih Juara II bidang Geografi Terintegrasi. Imam Mustakim merupakan siswa kelas XI MA Barokah Al-Haromain dan kelas IV Diniyah Pondok yang berasal dari Desa Karya Nyata. Sementara untuk jenjang MTS Barokah masuk sepuluh besar atas nama Aisyah Qudtratunnada. Keberhasilan ini tentunya menjadi pemicu para santri untuk terus mengukir prestasi serta dapat membuktikan bahwa memperoleh pendidikan di Pondok Pesantren tidak membatasi santri untuk berkarya di bidang yang mereka sukai.

Pondok Pesantren Al-Haromain yang berada di Desa Pulau Panggung akan selalu berkomitmen untuk selau mendukung dan memfasilitasi para santri agar dapat menumbuhkan jiwa kompetisi dan prestasi untuk generasi maju, agamis dan terdepan. (https://ponpesalharamain.com/membanggakan-santri-al-haromain-raih-juara-ksm-tk-provinsi/)

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons